Close

Wuling Binggo vs Air EV, Apa Bedanya

Wuling Bingo EV vs Air EV

Sukses dengan Air EV, Wuling kembali meluncurkan mobil listrik terbarunya Wuling Bingo EV. Menggunakan platform yang sama dengan EV Air, Menjadi mobil listrik dengan bentukan yang mungkil di pasar Indonesia. Apa sih perbedaan Wuling Bingo EV vs Air EV? Bagaimana dengan fitur dan spesifikasi nya?

Produk terbaru dari Wuling ini diluncurkan pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2023) di JIExpo Kemayoran, Jakarta 17-21 Mei. Mobil listrik terbaru dari Wuling ini belum jelas kapan akan dijual secara luas di Indonesia.

Wuling Bingo EV vs Air EV

Perbedaan Dimensi

Secara dimensi mobil ini memiliki bentuk dengan dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm dan wheelbase mobil ini 2.560 mm. Sedangkan untuk memiliki dimensi hanya 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, dengan jarak poros roda 2.010 mm. .

Dengan dimensi yang lebih besar, Wuling Bingo EVmemiliki ruang kabin penumpang dan bagasi belakang Bingo EV lebih luas dibandingkan Air EV. Mobil listrik ini ruang bagasi 790 liter jika kursi baris kedua dilipat.

Wuling Bingo EV juga memiliki spesifikasi yang menarik dibandingkan Wuling Air ev. Dari segi desain Wuling Bingo EV hadir dengan 4 pintu. Sedangkan Air EV hanya 2 pintu.

Baca juga: Efek Onani: Perbedaan dan Dampaknya pada yang Belum dan Sudah Menikah

Baterai

Untuk sumber energi Bingo dibekali baterai lithium-ion 17,3 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak 203 kilometer. Tipe tertinggi baterainya 31,9 kWh dengan jangkauan 333 km. Selain perbedaan dari jarak tempuh, kedua varian tersebut juga memiliki dinamo atau motor penggerak berbeda. Tipe terendah tenaga dinamonya setara 41 HP, dan torsi 110 Nm, lalu varian teratas 68 HP dan torsi 150 Nm.

Harga

Untuk masalah harga Wuling Air ev sendiri berkisar di antara Rp200-240 jutaan, sayangnya untuk Bingo belum ada informasi terkait harga

 

scroll to top